6 Makanan Yang Bisa DiPakai Untuk Menaikkan Berat Badan Bayi

Setiap orang tua pasti menginginkan anaknya agar tumbuh sehat dan berkembang, salah satunya dengan pertumbuhan berat badannya. Namun sebagai orang tua terkadang kita bingung harus memakai cara apa agar berat badan anak bisa naik dan menjadi berkembang, selain harus menambah berat badan mereka. Para orang tua juga harus disibukkan dengan pengetahuan berat badan seperti apa yang ideal untuk anak. Karena itu, makanan untuk menaikan berat badan bayi perlu diketahui sedini mungkin untuk jaga-jaga manakala badan bayi dibawah standard dari ideal.

cara menaikan berat badan bayi dengan cepat

Makanan untuk menaikan berat badan bayi

Disini para orang tua utamanya bunda tidak perlu khawatir, sebab ada salah satu cara efektif yang bisa bunda pakai untuk bisa menambah berat badan si kecil tanpa takut salah. Berikut beberapa tips diantaranya :

Berikan daging ayam pada anak

Daging ayam yang dimaksud disini adalah daging ayam yang rendah lemak, tidak harus daging semua. Namun bunda bisa mencampurkannya dengan makanan rutin setiap hari seperti bubur, nah libatkanlah campuran daging ayam tersebut. Daging ayam yang lembut juga sudah bisa diberikan kepada anak yang sudah berumur 8-bulan, asal adonannya dilembutkan selembek mungkin agar si kecil mudah memakannya.

Berikan dia alpukat

Selain daging, buah alpkuat adalah salah satu tambahan nutrisi untuk si kecil. Selain itu alpukat juga salah satu jenis buah yang didalamnya mengandung lemak tak jenuh, dan buah ini dipercaya efektif untuk bisa menambah berat badan bayi. Adonannya bisa diblender dengan mencampurkan sedikit gula agar rasanya bisa disukai sikecil, pastikan sudah lembek dan bisa mudah dimakan sikecil.

Berikan buah pisang

Umumnya orang-orang menggunakan buah pisang sebagai camilan utama apabila sikecil lagi rewel makan, tepat sekali bund. Buah pisang adalah salah satu makanan yang padat mengandung banyak vitamin untuk tubuh sikecil, utamanya dalam menambah berat badannya. Penuhi kebutuhan gizi sikecil dengan buah pisang setiap harinya disiang hari atau sore hari.

Nah? Selain buah pisang, ubi manis juga sama manfaatnya untuk sikecil, 2 makanan ini bisa jadi menu harian sikecil bund?

Berikan keju

Makanan untuk menaikan berat badan bayi selanjutnya ada keju. Keju juga menjadi pilihan terbaik untuk nutrisi dan tumbuh kembang sikecil, utamanya dalam meningkatkan berat badannya. Keju juga menjadi sumber kalsium utama untuk berat badan sikecil lhu bund? dan disisi lain berguna pula untuk pertumbuhan tulangnya.

Memberikannya ASI

Ini adalah point terpenting dari yang lainnya, selain makanan diatas asi adalah sumber utama untuk pertumbuhan sikecil bund. Dan asi eksklusif hendaknya sudah diberikan kepada anak ketika mereka berusia dibawah 6 bulan. Barulah jikalau bunda ingin memberikannya susu formula harus diatas umur tersebut.

Asi selalu menjadi sumber nutrisi terbaik bagi tumbuh kembangnya. Oleh sebab itu, jangan sampai lupa untuk memberikan kepadanya secara rutin.

Memberikannya susu formula

Seperti yang sudah disampaikan dipoint atasnya, bahwa susu formula hendaknya diberikan kepada sikecil ketika mereka usianya sudah diatas 6-bulan. Akan tetapi tidak cukup sampai disini saja lhu? Sebab bunda harus memastikan bagaimanakah reaksi anak ketika diberikan susu formula, apakah ada masalah dengan B.A.B-nya, jika menimbulkan mencret maka berhentilah memberikannya susu formula yang kandungan banyak dari susu sapi.

Bila perlu konsultasikan hal ini kepada dokter parenting.

Kurang lebih seperti itulah bund, sedikit informasi yang bisa kami sampaikan dihalaman kali ini tentang 6 Makanan Yang Bisa DiPakai Untuk Menaikkan Berat Badan Bayi. Semoga ada manfaatnya dan bisa menjadi referensi terbaik untuk para bunda dirumah saat ini. Selamat mencoba.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *